Kegiatan Orientasi (TOT) Tim Pendamping Keluarga (TPK) Tingkat Kecamatan Juntinyuat

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second
Rabu, 08 Juni 2022.
Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang bertempat di Aula Bima Sakti Kantor Kecamatan Juntinyuat ini adalah merupakan kegiatan putaran ke 3 setelah desa Sambimaya,pondoh, segeran lor, tinumpuk dan segeran kidul. Kegiatan ini diikuti 186 TPK yg berasal dari 12 desa dan 3 unsur, yakni : unsur nakes, unsur pkk dan unsur kader kb.
Mengawali kegiatan sekaligus membuka acara Orientasi TPK ini Camat Juntinyuat Drs. Asep Kusdianti M. Si, Kepala Uptd P2KBP3A Kec Juntinyuat Syamsudin, SE. M. Si. memberikan sambutan serta pesan kepada kader bahwa di era digitalisasi ini kader harus mampu mengoperasikan sarana teknologi yaitu Hp. Karena sekarang semua kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi. Disamping itu pula agar kader TPK dalam melaksanakan kegiatan selalu berkoordinasi dengan desa dan dalam memberikan laporan agar riil sesuai kenyataan di lapangan sehingga program percepatan penurunan stunting bisa tercapai sesuai target. [ungkap Camat Juntinyuat].
Berlanjut pada acara inti yaitu penyampaian materi oleh 2 (dua) nara sumber dari Balai Penyuluhan ketua IPKB yakni Agus Mujahidin, S. Pd. I
Sebagai pemateri pertama, dilanjutkan menyampaikan tugas tiap tim pendamping keluarga dan memandu peserta dalam menginstal maupun cara menggunakan aplikasi elsimil.
Giliran pemateri berikutnya Bpk. Muslikhin menjelaskan langkah dan strategi yang dilakukan oleh kader TPK dalam melaksanakan kegiatan.

About Post Author

admin.juntinyuat

akun website resmi pemerintah kecamatan juntinyuat
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Desa Tinumpuk Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu
Next post Bimtek Olahan Mangga