Rapat Koordinasi Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan 1444H

Camat Juntinyuat yang kali ini diwakili Sekmat Juntinyuat bersama Forkopimcam Juntinyuat menggelar rapat koordinasi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Bima Sakti Kantor Kecamatan Juntinyuat. (21/03/2023)
Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Sekmat Juntinyuat, Kasi Trantib Kec.Juntinyuat, Danramil Juntinyuat yang diwakili Oleh Babinsa, Kapolsek Juntinyuat serta anggota, Kuwu dan Lurah, Pengelola SPBU, Pengelola Tempat wisata dan Pengelola Rumah makan yang ada di Wilayah Kecamatan Juntinyuat.
Kapolsek Juntinyuat mengatakan bahwa rapat koordinasi itu membahas berbagai hal dalam rangka persiapan menjalankan ibadah puasa untuk menciptakan kondusifitas keamanan, disamping itu juga tentang persiapan arus mudik karena akan semakin padat pemudik menjelang lebaran yang akan mengarah ke jalur pantura Jl.juntinyuat ini khususnya.
Lebih lanjut Kapolsek juga menjelaskan kegiatan Rakor ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan satu pikiran dalam pengamanan yang didalamnya dari berbagai unsur lintas sektoral.
Kasi Trantib Kec.Juntinyuat mengatakan siap mem-backup penuh demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan di bulan Suci Ramadhan.
“Hasil Rapat Koordinasi yang pada intinya bagaimana menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan suci Ramadhan serta mengantisipasi adanya Gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kegiatan Ibadah. Dalam hal ini Sekmat Juntinyuat siap mendukung demi terciptanya Kamtibmas di wilayah Kec. Juntinyuat Kab. Indramayu,” kata Sekmat Juntinyuat H.Johar.
Babinsa selaku perwakilan danramil juga berpesan, agar di bulan ramadhan ini semua pihak bisa menjalankan ibadah puasa dan bisa meningkatkan ibadah yang lain.
“Marilah jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk melatih kesabaran dan disiplin. Serta bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan dan meningkatkan ibadah ibadah yang lain,” pungkas Sekmat Juntinyuat.
Scroll to Top